Ciri Burung Jalak Hongkong

2 min read

ciri burung jalak Hongkong

Ciri burung jalak Hongkong – Hai, sobat pecinta burung dan sahabat kicau mania. Pada kesempatan ini kami telah menyiapkan informasi tentang burung jalak thailand atau jalak Hongkong untuk kalian semua.

Jenis jalak Hongkong meskipun nama burung jalak ini tidak mencerminkan burung yang asalnya dari Indonesia, akan tetapi jalak Hongkong ini adalah salah satu jenis burung jalak yang cukup populer di Indonesia.

Pemberian nama burung jalak Hongkong ini karena burung ini berasal dari luar Indonesia yaitu dari negara Thailand. Sekilas burung yang dipanggil dengan jalak Hongkong ini mirip perawakannya dengan jalak putih.

Sahabat kicau mania dan sobat pecinta burung ingin memiliki burung jalak Hongkong?. Silahkan kalian terlebih dahulu memahami dan mengenal karakteristik burung jalak Hongkong sebagai berikut:

Memahami dan Mengenal Karakteristik Burung Jalak Hongkong

Memahami dan Mengenal Karakteristik Burung Jalak Hongkong
id.wikipedia.org

Secara karakternya, jalak Hongkong sama dengan burung jalak jenis lainnya dimana dia bersifat fighter sehingga cocok sekali digunakan sebagai masteran untuk burung fighter.

Sama seperti burung murai batu, burung kacer dan beberapa burung hutan lainnya. Burung jalak Hongkong sangat agresif dan memiliki tingkat kecerdasan yang baik sehingga meskipun agresif dia bisa mengenali pemiliknya.

Untuk ciri- ciri fisik dan keistimewaan burung jalak Hongkong ini kami telah membuatkan informasinya sebagai berikut:

1. Ciri-ciri Fisik Burung Jalak Hongkong

Ciri fisik pada burung jalak Hongkong ini dapat dilihat dari ukuranya yang lebih besar dari jenis burung jalak yang lainnya. Untuk ukuran jalak Hongkong jantan dan betina memiliki ukuran tubuh yang tidak jauh berbeda bahkan bisa dibilang mirip.

Perbedaan burung jalak Hongkong jantan dan betina dapat dilihat dari bentuk postur tubuhnya. Jalak Hongkong jantan tubuhnya lebih tegap dari pada betina.

Selain itu juga dapat dilihat dari bentuk kepalanya, burung jalak Hongkong jantan bagian kepalanya ngejambul sedangkan burung jalak Hongkong betina bentuk kepalanya bulat biasa saja.

Untuk ciri-cirinya sebenarnya burung ini hampir sama dengan burung jalak putih, akan tetapi juga memiliki perbedaan yaitu pada bagian tubuhnya yang mempunyai warna semburat hitam putih yang terlihat kurang tegas, sedangkan pada burung jalak putih memiliki warna hitam putih yang cukup tegas.

2. Suara Kicau Burung Jalak Hongkong

Ciri khas dari burung jalak Hongkong ini memiliki kekuatan suara yang dapat menirukan suara kicauan burung jenis lainnya. Kurang lebih burung jalak Hongkong ini dapat menirukan 5-7 tipe suara dari jenis burung lain.

karakter dari burung jalak Hongkong ini memang tipikal burung yang mudah berkicau. Untuk tipe suara kicau burung jalak Hongkong terbilang lantang, keras, dan tajam.

Apabila perawatan harian burung jalak ini tepat dan bagus pasti burung ini akan memiliki karakter suara kicau yang beragam dan tentunya sangat gacor.

3. Harga Burung Jalak Hongkong

Untuk sahabat kicau mania dan sobat pecinta burung yang ingin memiliki burung jalak Hongkong ini kalian bisa membelinya di toko burung terdekat. Untuk harganya burung ini berkisar Rp 2,1 juta – 2,5 juta.

Harga burung jalak Hongkong jantan tentu lebih mahal dari pada jalak Hongkong betina dan untuk harga burung jalak Hongkong gacor lebih fantastis dan tentunya mahal, berkisar antara Rp 2,3 juta – 3,5 jutaan.

4. Tips Mudah Merawat Harian Burung Jalak Hongkong

Tips merawat harian burung jalak Hongkong ini terbilang cukup mudah, sama halnya merawat jenis burung jalak lainnya. Burung ini menyukai pakan serangga seperti jangkrik, ulat Hongkong dan Kroto.

Perawatan yang harus rutin kalian lakukan yaitu penjemuran burung dengan durasi yang cukup lama, yaitu 2-3 jam per harinya. Karena pada habitat aslinya di alam burung jalak Hongkong ini tinggal di wilayah atau lingkungan yang panas dan gersang.

Untuk waktu pemandiannya burung jalak Hongkong cukup dengan 3 hari sekali atau 2 kali memandikan dalam waktu satu pekan. Untuk porsi makannya kalian bisa memberikan jangkrik 5 ekor saja di waktu pagi hari sebelum di jemur.

5. Habitat dan Makanan Burung Jalak Hongkong

Ciri burung jalak Hongkong adalah bersifat menguasai teritorialnya sendiri. Sehingga karakter fighter begitu melekat pada saat bertemu musuhnya. Entah itu di dalam perawatan maupun di alam bebas.

Habitat burung jalak Hongkong ini akan kita sering temui di kawasan Asia Tenggara seperti Brunei, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos dan Thailand.

Makanan burung jalak Hongkong secara alamiahnya merupakan aves pemakan serangga. sehingga kalian bisa memberikan makan burung jalak ini dengan jangkrik, ulat kandang, ulat hongkong, dan larva semut atau yang dikenal dengan sebutan kroto.

Gambar Burung Jalak Hongkong

1. Gambar burung jalak Hongkong HD

gambar burung jalak hongkong

2. Gambar Burung Jalak Hongkong Bergerombol

Gambar Burung Jalak Hongkong Bergerombol

3. Gambar Jalak Hongkong Berjambul

Gambar Jalak Hongkong Berjambul
jalaksuren.net

Penutup

Kami mengucapkan terimakasih kepada kalian semua yang telah membaca serangkaian informasi mengani ciri burung jalak Hongkong. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak lupa kami mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisannya. Pesan dari kami untuk kalian semua sayangilah serta rawatlah alam dan lingkungan di sekitar kalian. “Terimakasih”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.