Harga Burung Anis

4 min read

harga burung anis

Harga burung anis- Burung anis adalah jenis burung yang mempunyai perawakan tubuh sedang namun bertubuh gempal dan burung anis ini terkenal dengan suara cuitannya yang khas.

Sahabat kicau mania mungkin sudah tidak asing dengan burung anis. Burung anis sangat banyak peminatnya di kalangan sahabat kicau mania karena memiliki suara kicau yang gacor, khas, dan unik.

Pada habitat aslinya, burung anis sangat suka hidup di wilayah hutan yang lembab serta lahan yang cenderung basah. Untuk Persebarannya burung ini hampir ada di seluruh penjuru dunia.

Sementara populasi burung anis di negara Indonesia sendiri banyak dijumpai di daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara, dan Jayapura. Jenis burung anis yang sangat populer adalah anis merah, akan tetapi ternyata jenis burung anis sangat banyak lohh.

Jenis Burung Anis Lengkap Dengan Harganya

jenis burung anis

Pada umumnya ciri khas fisik burung anis yaitu memiliki paruh yang berbentuk lancip dimana hal tersebut menandakan bahwa makanannya berupa serangga kecil seperti semut, ulat, jangkrik, belalang, dan jenis serangga kecil lainnya.

Burung anis ini masuk dalam genus Zootherayang yang dikenal dengan suara kicau yang indah sambil ngeplong atau teler. Maka tidak heran jika banyak sahabat kicau mania yang ingin memiliki burung anis ini.

Alangkah baik sebelum kalian membeli burung anis, kalian ketahui jenis-jenisnya dan harga jualnya. Berikut jenis-jenis burung anis lengkap dengan harganya yang ada di dunia:

1. Burung Anis Merah (Geokichla citrina)

burung anis merah
komunitas.bukalapak.com

Jenis burung anis merah (Geokichla citrina) adalah salah satu jenis burung anis yang paling populer dan banyak di minati oleh para sobat pecinta burung. Burung anis merah ini memiliki ciri khas suara kicau yang gacor.

Ciri-ciri fisik burung anis merah ini memiliki bulu tubuh berwarna merah atau jingga terang, pada bagian sayapnya berwarna hitam serta abu-abu, tubuhnya berukuran kecil dan ekornya pendek.

Untuk persebarannya burung anis merah hanya ada pada wilayah Benua Asia bahkan termasuk di Indonesia juga ada, tepatnya di sekitar Pulau Jawa dan Bali. Harga burung anis merah ini terbilang cukup mahal apabila memiliki suara kicau gacor.

Harga Burung Anis Merah:

  • Burung anis merah asli standar: Rp 250.000 – Rp 1.000.000
  • Burung anis merah asli gacor: Rp 2.000.000

2. Burung Anis Biru (Cyornis unicolor)

burung anis biru
hobiburung.org

Burung anis biru ini adalah salah satu jenis burung anis yang unik, karena memiliki bulu berwarna biru yang sesuai dengan namanya. Warna biru pada burung anis ini sangatlah unik dan cantik sehingga banyak yang ingin memilikinya.

Warna pada burung anis biru merupakan salah satu daya tarik yang dapat membuat harga burung ini menjadi fantastis dan mahal. Untuk harganya burung anis biru ini dijual dengan kisaran harga Rp 550.000,- Rp 700.000.

Ciri-ciri fisik burung anis biru yaitu memiliki warna tubuh yang di dominasi oleh warna biru muda serta biru tua, pada bagian sayapnya terdapat aksen berwarna hitam, dan pada bagian kepalanya terdapat aksen atau corak berwarna putih.

3. Burung Anis Siberia (Geokichla sibirica)

burung anis siberia
hewanpeliharaan.org

Burung anis Siberia (Geokichla sibirica) adalah salah satu jenis burung anis yang berasal dari daratan Eropa. Ciri fisik Jenis burung anis Siberia yaitu memiliki bulu cenderung berwarna hitam serta kecoklatan dan memiliki tubuh yang cukup besar.

Burung anis Siberia ini memiliki sifat yang unik yaitu meraka akan bermigrasi ke suatau wilayah tertentu yang memiliki suhu hangat ketika sudah memasuki musim atau masa kawin.

Apabila sobat pecinta burung ingin memiliki burung anis Siberia ini kalian harus mengeluarkan uang yang cukup banyak karena untuk mendapatkan burung jenis ini kalian harus mendatangkannya dari luar negeri.

Harga Burung Anis Siberia: Rp 400.000,- Rp 500.000

4. Burung Anis Kembang (Geokichla interpres)

burung anis kembang
pamankicau.com

Burung anis kembang atau pada umumnya di sebut dengan punglor kembang merupakan jenis burung anis yang menjadi primadona karena memiliki corak yang indah dan unik, yang terletak pada bagian sekitar sayapnya.

Habitat asli burung anis kembang ini berada di dalam hutan – hutan di Asia Tenggara, seperti di daerah Sunda Besar, Nusa Tenggara, Malaysia dan Filipina. Untuk ciri khasnya burung ini memiliki ukuran yang paling kecil dari jenis burung anis yang lainnya.

Ciri-ciri fisik burung anis kembang yaitu pada bagian kepalanya berwarna merah kecoklatan sedangkan pada bagian punggung dan badannya dominan berwarna hitam. Burung ini memiliki aksen bulu berwarna putih atau coklat muda di ujung bagian sayap maupun pada bagian ekornya yang pendek.

Apabila sobat pecinta burung ingin memiliki burung anis kembang ini kalian dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 400.000 hingga Rp 600.000 tergantung tempat pembelian dan kondisi burungnya.

5. Burung Anis Macan (Geokichla dohertyi)

burung anis macan
jalaksuren.net

Burung anis macan ini sangatlah unik yaitu memiliki corak warna tubuh yang menyerupai corak pada hewan macan (harimau). Pemberian nama anis macan ini di adaptasi dari corak yang ada pada tubuhnya.

Wilayah persebaran burung satu ini hanya ada di sekitaran Indonesia bagian timur, seperti daerah Jayapura . Burung anis macan ini juga menjadi salah satu hewan endemik Indonesia yang unik dan cantik.

Ciri-ciri fisik burung anis macan yaitu tubuhnya berwarna orange, hitam, putih dan abu. Pada bagian sayapnya berwarna gelap dan ada aksen warna orange dan putih. Ciri khas burung anis ini yaitu memiliki corak totol seperti macan pada bagian samping tubuhnya.

Untuk harganya burung ini di jual dengan harga kisaran Rp 300.000, hingga Rp 350.000. Apabila kalian ingin membeli burung anis macan ini alangkah baiknya kalian bertanya terlebih dahulu dengan orang berpengalaman, membeli di tempat yang terpercaya, serta memastikan kesehatan burung ketika membelinya.

6. Burung Anis Gunung (Turdus poliocephalus)

burung anis gunung
peburungamatir.wordpress.com

Burung anis gunung (Turdus poliocephalus) merupakan salah satu jenis burung anis yang habitat aslinya hidup di daerah pegunungan. Burung anis gunung ini cukup sulit untuk di dapatkan karena banyak peminatnya.

Ciri-ciri fisiki burung anis gunung yaitu warna tubuhnya di dominasi warna coklat, pada bagian perutnya memiliki bulu berwarna merah padam, sedangkan pada bagian kepalanya terdapat aksen warna kuning yang melingkar di sekitar bola matanya. 

Perawatan burung anis gunung ini terbilang cukup sulit karena harus menyesuaikan dengan habitatnya di daerah pegunungan. Selain perawatan yang cukup sulit, Harga burung anis gunung ini terbilang mahal dan fantastis.

7. Burung Anis Cendana

burung anis cendana
omkicau.com

Burung anis cendana merupakan salah satu jenis burung anis yang banyak digemari sejak tahun 2000-an. Burung anis cendana ini banyak di gemari karena dapat meniru beragam suara masteran dari burung jenis lainnya.

Jenis burung anis ini memiliki keunikan yaitu gayanya yang nyentrik pada saat berkicau yaitu dengan gaya uniknya menungging. Karena gaya burung anis jenis ini sangat unik, sehingga harga jual burung ini cukup tinggi juga yaitu di kisaran harga Rp 350.000 hingga Rp 400.000,

8. Burung Anis Bambu

burung anis bambu
hargaburung.id

Burung anis bambu merupakan jenis burung anis yang paling banyak ditemukan di suatu wilayah yang banyak di tumbuhi bambu. Ciri khasnya yaitu tubuhnya ramping dengan warna dominan coklat hingga hitam membuat anis bambu ini terlihat lebih elegan dan ganteng.

Ciri fisik burung anis bambu yaitu bagian tubuhnya memiliki warna lebih cerah seperti kuning pucat hingga ke abu muda, pada bagian kepala dan ekornya berwarna gelap.

Habitat asli burung anis bambu ini dapat kalian temukan di daerah Pulau Jawa. Apabila sobat pecinta burung ingin membeli burung anis bambu, harganya cukup mahal yaitu kisaran harga Rp 350.000, hingga Rp 400.000,

Daftar Harga Burung Anis

Apabila sobat pecinta burung ingin membeli burung anis alangkah baiknya kalian ketahui harga dan jenis nya terlebih dahulu. Karena harga menjadi salah satu pertimbangan bila hendak membeli sesuatu termasuk membeli burung peliharaan. 

Untuk harganya burung anis ini cukup bervariatif tergantung dengan jenis dan kondisi burungnya. Berikut harga burung anis terlengkap dan terupdate:

NoJenis Burung AnisHarga
1.Burung Anis Merah DewasaRp 400.000 – Rp 800.000
2.Burung Anis Merah Bakalan / AnakanRp 200.000 – Rp 300.000
3.Burung Anis KembangRp 400.000 – Rp 600.000
4.Burung Anis BiruRp 500.000 – Rp 700.000
5.Burung Anis KuningRp 300.000 -Rp 400.000
6.Burung Anis BatuRp 300.000 -Rp 400.000
7.Burung Anis SiberiaRp 500.000
8.Burung Anis MacanRp 350.000
9.Burung Anis CendanaRp 400.000
10.Burung Anis BambuRp 350.000 – Rp 400.000
11.Burung Anis BaliRp 400.000 – Rp 600.000
12.Burung Anis CacingRp 350.000 – Rp 400.000
13.Burung Anis BinbinRp350.000
14.Burung Anis Merah TelerRp1.550.000 – Rp2.800.000
15.Burung Anis Kembang AnakanRp 200.000 – Rp 250.000

!!! Harga yang tertera pada daftar di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda di setiap daerahnya. Semoga saja informasi daftar harga yang telah diuraikan dapat membantu kalian menemukan burung anis yang tepat.

Penutup

Kami mengucapkan terimakasih kepada sobat pecinta burung dan sahabat kicau mania yang telah membaca artikel tentang harga burung anis. Semoga kalian semua dapat membeli burung anis sesuai dengan keinginan.

Tidak lupa kami juga mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisannya. Kami juga berpesan kepada kalian semua untuk cintai semua jenis burung dan lingkungan alam di sekitar kita. “Terimakasih”

Harga Burung Ciblek

roizzul muslim
3 min read

Harga Burung Kolibri

roizzul muslim
4 min read

Harga Burung Jalak

roizzul muslim
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.