Pengalaman Saat Pandemi

2 min read

AWAL PANDEMI CORONA

sumber gambar: tribunnews.com

Pada maret 2020, untuk pertama kalinya pemerintah mengumumkan dua kasus pasien positif Covid19.

Mungkin diantara kita semua sudah banyak mengetahui tentang Covid19, dikarenakan sebelum kasus Covid19 masuk atau ada di Indonesia kita sudah banyak mendengar atau mengetahuinya di berbagai negara.

Dan kita semua pasti mengetahui darimanakah virus Covid19 pertamakali di temukan kasusnya, yaitu dari negara China dan tepatnya dari kota Wuhan. Dan angka kematian sangat banyak sekali di kota Wuhan itu di karenakan positif terkena Covid19.

Virus Covid19 itu adalah sebuah penyakit atau wabah yang samapai sekarang belum hilang dari Dunia ini.Dan pemerintah Indonesia pada awal virus Covid19 ada di negara kita ini banyak melakukan sosialisasi tentang cara menangkal atau melawan virus Covid19, dengan cara melakukan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan,dan menjaga jarak.

 

BULAN RAMADHAN SAAT PANDEMI

sumber gambar:  Indonesiabaik.id

Bulan Ramadhan pada tahun 2020 ini datang pada bulan april. Dan pada bulan Ramdhan kali ini sungguh seperti hal baru dikarena pada bulan ramadhan tahun 2020 ini melaksanankanya di saat pandemi virus Covid19.

pada saat bulan ramadhan ini saya banyak sekali melakukan hal baru, yaitu berpuasa dengan menerapkan protokol kesehatan 3M,  memakai masker saat sholat di masjid ,mencuci tangan menggunakan handsanitizer, menjaga jarak saat sholat di masjid. dan pada bulan Ramadhan ini sangat terlihat jelas perbedaan bulan ramadhan di tahun 2020 dengan 2019. biasanya saya dan teman teman waktu pagi bulan ramadhan setelah sholat shubuh mengadakan agenda jalan jalan pagi dan pada saat pandemi ini tidak ada lagi dikarenakan kita harus selalu menjaga jarak. dan sholat tarawih pada tahun 2020 juga berbeda dikarenakan kita harus memakai masker.

 

MENYAMBUT IDUL FITRI

sumber gambar:  Kompas.com

 

Pada bulan mei 2020 ini kedatangan hari yg dinanti nanti bagi umat muslim yg telah selesai melaksanakan ibadah puasa yaitu hari idul fitri. dan lagi lagi pada hari raya idul fitri ini saya melaksanakannya dengan hal baru dikarenakan pada bulan mei ini virus corona atau covid19 masih ada di Indonesia.

Biasanya saya berkumpul dengan sanak saudara juga tidak bisa, yang biasanya bersalam salam man juga tidak bisa. dan saya akhirnya berinisiatif dengan mengadakan hari raya idul fitri meminta maaf dengan cara online, dan mengirimkan uang melalui online juga hehe.

 

BULAN ISTIMEWA SAAT PANDEMI

sumber gambar:  Pinterest

bulan juni 2020 ini hari yg istimewa buat saya sendiri dikarenakan pada bulan juni ini saya bertamah usia saya yaitu usia ke 15th, dan saya selalu banyak bersyukur kepada Allah yg telah memberikan saya segala karunia dan kenikmatan ini, dan tidak lupa yaitu kasih sayang abi dan umi saya yang telah membimbing dan merawat  saya hingga umur 15th ini.

KEBINGUNGAN SAAT PANDEMI

sumber gambar:  Cikimm.com

pada bulan juli ini saya sudah mulai bingung sendiri karena kapan sih virus corona atau covid ini selesai.dan pada bulan juli ini saya terus bingung bingung bingung dan bingung soalnya ingin sekali melakukan hal atau aktifitas seperti semula.

KEMERDEKAAN RI SAAT PANDEMI

sumber gambar:  kabar24 Bisnis.com

pada bulan agustus saya juga banyak melakukan hal baru seperti mengikuti upacara bendera secara online di karenakan republik atau negara kita tercinta ini yaitu sedang melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia, yg dulu pernah di jajah oleh negara Belanda. dan pada bulan agustus ini saya dapat mengambil banyak pelajaran dari seoorang pahlawan Indonesia yg telah berjuang mengalahkan belanda, dan pelajaran buat saya harus bisa berjuang untuk melawan virus corona atau covid19  dengan cara menerapkan protokol kesehtan yaitu 3M.

PERSIAPAN SEKOLAH ONLINE

sumber gambar:  Facebook

Bulan november allhamdulilah bisa membeli atau dibelikan maksudnya hehe oleh abi saya sebuah laptop dan hp, perasaan saya sangat gembira, senang sekali pokoknya hehe.Itulah persiapan saya untuk sekolah online.

 

SEKOLAH ONLINE SAAT PANDEMI

sumber gambar:  Facebook.

Alhamdulillah pada bulan desember ini saya sudah bisa melaksanakan sekolah biarpun dengan secara online atau darring,karena saya sudah lama sekali libur sekolah dari maret dan akhirnya bisa sekolah pada bulan desember ini, dan senangnya saya bisa ketemu dengan teman baru di pondok sintesa dan mengenal ustadz ustadznya yang sholeh, keren,dan baik.

 

Itulah pengalaman saya pribadi di saat awal pandemi covid19 sampai dapat sekolah online. Terimakasih sudah membaca semngat terus ya. @ilhamroisulmuslimin  30 januari 2021

One Reply to “Pengalaman Saat Pandemi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.